orange ku

orange ku
AKU MENYUKAI WARNA ORANGE

Minggu, 02 September 2012

CATATAN KECIL


MENANGISLAH MAKA KAU AKAN MASUK SURGA

Menangislah… sederas air matamu karena perbuatan dosamu dan jika engkau tidak bisa menangis maka menangislah karena air mata mu telah kering akibat kerasnya hari mu….
“DAN APABILA MEREKA MENDENGARKAN APA YANG DITURUNKAN KEPADA RASUL (MUHAMMAD). KAMU LIHAT MATA MEREKA BERCUCURAN AIR MATA DISEBABKAN KEBENARAN (ALQURAN) YANB TELAH MEREKA KETAHUI (DARI KITA KITAB MEREKA SENDIRI). SERAYA BERKATA “”YA TUHAN KAMI, KAMI (TELAH BERIMAN, MAKA CATATLAH KAMI BERSAMA ORANG ORANG YANG MENJADI SAKSI (ATAS KEBENARAN DI QURAN DAN KENABIAN MUHAMMAD).” (ALMAIDAH. 83)
Semua orang pernah menangis, baik sebagai ungkapan hati yang sedih maupun bahagia. Orang bilang bayi menangis biasa, anak menangis itu wajar, perempuan menangis itu adalah fitrahnya, dan lelalki yang menangis itu cengeng. Tangisan itu bermacam macam, ada tangisan yang sia sia, ada TANGISAN BERBUAH SURGA, dan ada pula TANGISAN YANG DIBENCI ALLAH.
Tangisan yang sia sia adalah tangisan yang ketika kehilangan barang, tidak memperoleh keinginan, kehilangan pacar (DALAM ISLAM GAK NGEBOLEHIN PACARAN LHO). Dan tangisan lainnya melenakan kita yang semua itu tidak pernah kembali lagi. Tangisan yang dibenci Allah adalah tangisan yang disertai dengan ucapan lisan yang membuat Allah murka. Tangisan yang dimurkai Allah adalah tangisan yang tidak ridha dengan takdir Allah. Seperti tangisan meratapi mayat.
Tangisan yang dicintai Allah adalah tangisan ketika engkau sendiri, menyepi , tiada teman tiada kawan, tiada kekasih, tiada tauladan, lalu engkau mengingat Allah dan melelehlah air matamu… dari sudut penglihatanmu, karena engkau merasa banyak dosa, banyak kesalahan, banyak maksiat dan engkau takut akan murka Allah.
Anas bin Malik berkata “Rasululloh berkhutbah kepada kami sama sekali aku belum pernah mendengar khutbah yang seperti itu sebelumnya. Rasululloh bersabda “jila kalian mengetahui apa yang aku ketahui , sungguh kalian akan banyak menangis dan sedikit tertawa. (riwayat Bukhari dan Muslim)
Syaikh Al Mubarakfury berkata dalam kitabnya RAhiqul Makhtum. “wasiat wasiat Ralululloh, tentang akhirat mampu mencucurkan air mata para sahabat. Inilah kekuatan kalam Rasululloh. Seorang sahabat. Abu Najih Al ‘Irbad bin Sariyah berkata ‘Rasululloh member kami wasiat yang membuat hati kami bergetar dan mata kami menangis.
Wahai saudara ku menangislah, menangislah tapi menangis lah karena perbuatan dosa mu. Menangislah karena engkau menyakiti orang tuamu. Menangislah karena engkau dipenuhi maksiat.  Menangislah karena kelalaianmu dalam ibadah. Engkau banyak  meminta pada Allah namun engkau sedikit bersukur dan ibadahmu asal asalan. Menangislah karena engkau sering tegakkan syariat dan engkau menuruti hawa nafsumy tanpa rasa malu. Engkau tampakkan keshalihanmu sementara dibelakang mereka malah sebaliknya.
Menangislah karena setelah sekian banyak engkau menuntut ilmu tapi tidak engkau amalkan. Bahkan kamu semakin berkurang ketaatan pada Allah.
Menangislah disaat engkau bermunajat pada Allah dimalam hari ketika manusia sedang lelah dalam tidurnya. Smpuhlah dirimu padanya. Menangislah ketika engkau berdo’a di pagi hari, siang dan malam dalam shalatmu.
TANGISAN BERBUAH SURGA
Menangislah ketika engkau menyesali perbuatanmu dan bertaubatlah kepada Allah. Air matamu yang berderai karena takut siksa Allah akan menjadi pelindungmu dari siksa neraka.
Ibnu Abbas berkata “ Ada dua macam mata yang tidak akan tersentuh oleh api neraka, mata yang menangis karena takut kepada Allah, dan mata yang berjaga dalam peperangan dijalan Allah (riwayat Tirmidzi)
Dan tangisn mu karena takut karena Allah akan memasukkan mu kedalam surge yang sangat engkau rindukan.
Abu Hurairah berkata “ Rasululloh bersabda tidak akan masuk neraka seseorang yang menangis karena takut kepada Allah sehingga air susu kemali dalam kantong susunya. Dan debu (jihad) dijalan Allah tidak akan dapat berkumpul dengan asap jahannam” (riwayat Tirmidzi dan An Nasa’i)
MENANGISLAH ALLAH AKAN MENCINTAIMU
Menangsislahkarena Allah dapat menjadikan engkau hamba yang dicintai Nya.
Dari Abu Hurairah, dari Nabi “ada tujuh orang yang dinaungi Allah dalam naunganNya dihari pengadilan dan seseorang yang mengingat Allah sendirian lalu meleleh kedua matanya”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar