Satuan Pendidikan : Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas / Semester : 1 / 1
Alokasi Waktu :
1 x 35 menit
I.
Standar Kompetensi :
4. Melakukan penjumlahan dan
pengurangan bilangan sampai dua angka dalam pemecahan masalah.
II.
Kempetensi Dasar :
4. 4 Melakukan penjumlahan bilangan dua angka dengan teknik menyimpan.
4. 4 Melakukan penjumlahan bilangan dua angka dengan teknik menyimpan.
III.
Indikator :
4. 4. 1. Menunjukan
penjumlahan bilangan dua angka dengan teknik menyimpan.
4. 4. 2. Mengerjakan penjumlahan
bilangan dua angka dengan teknik menyimpan.
4. 4. 3. Membuktikan hasil
penjumlahan bilangan dua angka dengan teknik menyimpan.
IV.
Tujuan Pembelajaran
1.
Siswa dapat menunjukan penjumlahan
bilangan dua angka dengan satu angka (dengan
teknik menyimpan) menggunakan benda kongkrit dengan benar (nilai
tempat).
2.
Siswa mampu mengerjakan
penjumlahan bilangan dua angka dengan satu angka (dengan teknik menyimpan)
menggunakan cara bersusun kebawah dengan benar.
3.
Siswa dapat membuktikan hasil
penjumlahan bilangan dua angka dengan dengan satu angka (dengan teknik
menyimpan) sesuai cara bersusun kebawah dan bersusun panjang dengan benar.
V.
Materi Ajar
Penjumlahan bilangan dua
angka dengan teknik menyimpan.
VI.
Metode Pembelajaran
Contecktual Teaching Learning
(CTL)
a)
kontruksivisme
b)
tanya jawab
c)
menemukan
d)
diskusi
e)
pemodelan
f)
refleksi
g)
penilaian
VII.
Kegiatan Pembelajaran
A.
Kegiatan awal
1)
Mengkondisikan kelas
2)
Berdoa
3)
Absensi
4)
Apersepsi (mengingatkan kembali
pelajaran tentang penjumlahan bilangan)\
B.
Kegiatan inti
1)
C.
Kegiatan penutup
VIII.
Alat dan Bahan
IX.
Penilaian
Tidak ada komentar:
Posting Komentar