orange ku

orange ku
AKU MENYUKAI WARNA ORANGE

Senin, 15 Desember 2014

bunga

bunga ini memang telah pantas dipetik
tapi sayangnya dirimu akan susah merawatnya
ia masih terlalu mungil
keindahan yang sesungguhnya akan harus engkau tunggu
bunga ini belum terlalu mekar
memupuknya, menyiramnya, menjauhkannya dari rumput liar
ia akan bengantung kepada pemiliknya
jangan dirimu mudah membuatnya layu
sejujurnya aku belum bersedia mempersilahkan engkau memilikinya
terlalu rapuh baginya menghadapi dunia ini
angin yang akan datang kepadanya
kekeringan yang hadir setiap musimnya
apakah dirimu mampu merawatnya?
aku telah terlanjur ragu akan dirimu wahai sayang
dan engkau telah menyanggupi tanggung jawab sepenuhnya
jangan engkau rusakkan
jangan engkau lupa menyiram dan memupuknya
telah aku sediakan tempat yang baik
maka setelah aku berikan
dirimulah yang akan menyediakannya lagi
jangan engkau tempatkan dia pada tempat yang tiada kebaikan
sekarang aku ridhakan bunga ini untukmu
aku tidak memiliki apa-apa lagi
aku tidak mampu memberikan apa-apa untuknya agar bertahan dengan engkau
jangan engkau biarkan bunga ini sendirian
temani dia, bacakan cerita, berikan irama
dia sendiri belum sanggup tumbuh
aku hampir akan memegang daun-daunnya
menyuapkan air keakar-akarnya
menahan angin yang berhembus pada kelopaknya
memeliharanya dengan demikian baik dalam aku sanggup
sekarang aku ridhakan kepada engkau
sebagai pemiliknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar