orange ku

orange ku
AKU MENYUKAI WARNA ORANGE

Senin, 17 November 2014

biarlah dunia ini karam

kekasihku.
petaruhmu seketika saya bertahan.
masih ku genggam erat.
masih ku pegang teguh.
begini sulit, begini gelap dan samar haluan yang akan aku turut.
namun sata tak pernah putus asa, sebab masih berdenging ditelingaku rasanya keberadaan dirimu.
menyuruh berani, menyuruh tetap hati, keras kemauan sabar menempuh kesulitan hidup.
kalau bukan karena itu telah putus asa saya menghadapi pahit hidup, mau agaknya saya menyesali nasib, yakni mengupat Tuhan menyalahi takdir.
janjimu, bahwa jasmani dan rohanimu telah terpatrikan  kasih sayang cinta dengan daku, ia adalah modalku yang paling mahal.
biarlah dunia ini karam, biarlah alam ini gelap, biarlah.
biarlah seluruh manusia melengongkan mukanya ketempat lain bila bertemu dengan aku, biarlah segenap kebencian memenuhi insan terhadap diriku, dan saya menjadi tumpahan kejemuan hati manusia, namun saya tak merasa merat menanggungkan itu semuanya.
sebab engkau telah bersedia untukku.
tumpuan hatiku, terangkan kepadaku perkara, apapun macamnya, kecil atau besar, bujuk aku, sesali aku, marahi kalau kau pandang baik.
aku akan terima.
ketahuilah bahwa dengan demikian, aku akan merasa keindahan alam dan kelembutan kasihmu.


saya ambil dari novel BUYA HAMKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar